Ini Juara Lomba Debat OKP ” Selamatkan Manusia dan Tanah Papua”

Ini Juara Lomba Debat OKP ” Selamatkan Manusia dan Tanah Papua”

Jayapura,- Lomba Debat Organisasi Kepemudaan (OKP) Se-Kota dan Kabupaten Jayapura yang digelar oleh Yayasan Anak Dusun Papua (YADUPA) bersama GEMPHA (Generasi Muda Papua Untuk Hak Ada) bertajuk “Selamatkan Manusia dan Tanah Papua” dalam putaran final 14/12/2016.

Juara I Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI)Cabang Jayapura, Juara II Ikatan Mahasiswa Yapen, Juara III Gerakan Mahasiswa dan Rakyat Papua (GEMPAR) yang dilangsungkan di Aula SMA YPPK Taruna Bakti Jayapura.

“lomba ini digelar untuk meningkatkan kopetensi pemuda di papua,untuk mengacu dalam debat sehingga mempertajam intelektual mahasiswa sebagai agen perubahan” Kata,Fransiskus Kobepa, Sekretaris GEMPHA saat
dihubungi media ini belum lama ini di Jayapura.

Salah satu peserta lomba debat, Benidiktus Bame, Perwakilan PMKRI Cabang Jayapura mengapresiasi insiatif kegiatan Debat Pemua tersebut “kami sangat bangga dengan kegiatan semacam ini, yang dilaksanakan oleh Yadupa bersama Gempha , yang mana sudah peduli atas semua pemuda sehingga Mengundang Kami dalam debat ini. Hal debat bukan melalui fisik melainkan kualitas yang di butuhkan. “katanya Bame.

Selain itu , Sekretaris GEMPHA ,Fransiskus Kobepa mengharapkan adanaya suatu kesadaran yang tumbuh dari organisasi pemuda bahwa dapat memberikan suatu kontribusi tanah papua yang lebih baik. 
“sesuai dengan thema yang diangkat akan mengasah kemampuan pemuda,bagaimana dan solusi terbaik untuk menyelamatkan manusia dan tanah papua pada umumnya sebab pemuda sebagai tulang punggung papua sendiri”
harap kobepa,ketika ditemui media ini belum lama ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *