Pamerkan Hasil Dampingi YADUPA “Bahan Lokal dengan Citarasa Internasional”

Pamerkan Hasil Dampingi YADUPA “Bahan Lokal dengan Citarasa Internasional”

Jakarta,- Yayasan Anak Dusun Papua (Yadupa) Memamerkan berbagai macam produk masyarkat dalam ajang Panen Raya Nusantra (Parara) 2017 yang merupakan ajang komunitas lokal dan Lemabag Swadaya Masyarakat di Seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh NTFP Indonesia ,Parara tersebut berlangsung di Lapangan Menteng Jakarta 13-15 Oktober 2017 pekan kemarin.

Makanan lokal yang diracik menjadi Makanan Cita Rasa Intenasional yang dipamerkan dengan berbahan dasar makanan lokal seperti umbi keladi dan lain-lain. Direktur Yadupa,Leonard Imbiri menjelaskan bahwa ini merupakan program pengembangan masyarakat di bawah dampingan Yadupa.

“Yadupa akan melakukan demotrasi pembuatan Pitzaa ,cendol dengan berbahan lokal yang merupakan asset masyarakat di kampung’ ungkap Leonard Imbiri.

Ditempat terpisah Kordinator Stand Yadupa, Markus Wayeni Mengharapkan bahwa aseet lokal masyarakat bisa dikenal di Indonesia dan diluar Negeri.

“Masyarakat bisa sadar untuk melakukan penguatan terhadap asset lokal yang mereka lakukan” harap Markus, ketika ditemui di lapangan Menteng Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *